Baterai di tahun 250 SM

0 comments


Artefak ini ditemukan di Irak di dekat Baghdad pada tahun 1936, dikatakan sebuah sel listrik 1800-tahun.Ketika diuji oleh ilmuwan, menghasilkan arus hingga satu volt.



Baterai Baghdad diyakini sekitar 2000 tahun (dari periode Parthia, sekitar 250 SM untuk CE 250). Jar itu ditemukan di Khujut Selasa di luar Baghdad dan terdiri dari stoples tanah liat dengan sumbat yang terbuat dari aspal. Menempel melalui aspal adalah sebuah batang besi yang dikelilingi oleh silinder tembaga.Ketika diisi dengan cuka - orany larutan elektrolit lain - toples menghasilkan sekitar 1,1 volt.



di sini ada catatan tertulis untuk fungsi yang tepat dari toples, tapi perkiraan terbaik adalah bahwa itu adalah jenis baterai. Para ilmuwan yakin baterai (jika itu adalah fungsi yang benar) digunakan untuk menyepuh dgn listrik barang-barang seperti menempatkan lapisan satu logam (emas) ke permukaan lain (perak), sebuah metode masih dipraktekkan di Irak hari ini.



Pada sebidang makam kuno di luar kota Baghdad, ilmuwan menemukan satu set baterai kimia berusia 2.000 tahun, mereka merekaulang baterai kuno dan berhasil memperoleh 0.5 voltmeter, yang bekerja nonstop selama 18 hari. Baterai atau sel listrik pertama yang diakui dunia adalah yang ditemukan pada tahun 1800 M, jarak penemuannya hingga kini tidak sampai 200 tahun.

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 wewz | TNB