Manusia paling pendek di dunia

0 comments

He Ping Ping, 21, adalah pemegang rekor ‘manusia terpendek di dunia’ versi Guiness Book of World Records dengan tinggi badan 74,1 centimeter dan berat hanya 7 kilogram, pasti lucu banget yah. Dia adalah anak bungsu dari 3 saudara yang berasal dari Wulanchabu, sebuah kota kecil di utara China, yang sudah termasuk daerah Mongolia.

Menurut ayahnya, He Yun, sewaktu dilahirkan He Pingping sangat kecil yang berukuran hanya sebesar telapak tangan orang tuanya. Pada masa pertumbuhannya yang sangat lambat, dokter mendiagnosa bahwa ia menderita Osteogenesis imperfecta nah penyakit apa tuh gw sih kaga ngarti deh.

Ketika He Ping Ping disandingkan dengan Svetlana Pankratova yang memegang rekor ‘wanita dengan kaki terpanjang di dunia’ versi Guiness Book of World Records, tubuh Ping hanya mencapai lutut wanita tersebut sehingga bisa berdiri dengan leluasa diantara kaki panjang wanita tersebut.


Uniknya nih, He Ping Ping ini berasal dari kota yang sama dengan Bao Xishun, pria pemegang rekor sebagai ‘Manusia Tertinggi di Dunia’ versi Guiness Book of World Records. Nah loh antik banget kan, ternyata orang paling tinggi dan pendek itu sekampung halaman. Jika He Ping Ping disejajarkan dengan Bao, dia hanyalah sedikit lebih tinggi dari pada sepatu Bao dan sebagian tubuhnya dapat masuk ke dalamnya. Bener-bener unik bukan..

Seorang bocah berumur 14 tahun yang berasal dari Nepal, Khagendra Thapa Magar, mengajukan dirinya sebagai manusia terpendek di dunia dengan tinggi badan 53 cm , tetapi ditolak oleh Guiness dan akan diukur kembali pada saat bocah tersebut berumur 18 tahun.

Seorang bocah yang berasal dari Yordania,Younis Edwan juga mengklaim dirinya sebagai manusia terpendek di dunia, tetapi belum pernah diukur secara resmi oleh Guiness.

Hmm.. mungkin gelar He Ping Ping ini takkan lama lagi yah.. Berikut koleksi foto-foto dan video yang berhasil dihimpun kocakgila.comenjoy…

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 wewz | TNB