Mood itu bakal menular

0 comments


Apa pun suasana hati Anda saat ini, bisa memengaruhi orang yang ada di sekitar Anda. Respon mereka seolah mengikuti alur mood Anda. Tetapi, bisa juga justru Anda yang terpengaruh oleh mood orang yang Anda ajak bicara. Mood atau suasana hati itu punya sifat “menular”. Entah itu dalam bentuk simpati, atau empati. Namun, mood mungkin kurang bisa menular pada orang yang membenci Anda.

Emosi yang baik akan menularkan aura positif. Begitu pula kalau Anda menunjukkan mood yang buruk, orang pun cenderung mengambil jarak dengan Anda. Dikutip dari Times of India, inilah beberapa bentuk mood yang akan menular ke orang lain.

Bahagia
Orang yang bahagia biasanya memiliki wajah yang ceria dan murah senyum. Aura seperti inilah yang membuat orang lain turut merasakan kebahagiaan Anda dan mengambil sisi positif dari Anda. Suasana hati yang senang membuat Anda lebih mudah melakukan berbagai aktivitas.

Semangat
Sikap ini memberikan sugesti bagi orang lain untuk tidak mudah putus asa. Anda akan menularkan keyakinan bahwa tujuan yang hendak dicapai itu pasti bisa diraih.

Marah
Bentuk emosi ini yang membuat orang sekitar Anda akan menjauh. Bisa pula mereka menjadi terusik ketika kemarahan itu Anda luapkan dengan sekenanya. Mereka jadi ikut jengkel melihat Anda yang uring-uringan.

Frustrasi
Sebaiknya jangan tunjukkan hal ini di depan kelompok kerja Anda. Ketika ada satu orang frustrasi, maka bisa memengaruhi kinerja rekan kerja Anda. Mereka jadi ikut pesimis memandang permasalahan yang ada.
Tidak sabar. Ketidaksabaran membuat Anda panik. Ini yang membuat lingkungan Anda turut gelisah.

sumber

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 wewz | TNB